Menteri Agama Lantik Dr. Mundakir,M.Ag sebagai Ketua STAIN Kudus | Harian Kudus

Menteri Agama Lantik Dr. Mundakir,M.Ag sebagai Ketua STAIN Kudus

Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin Dr. Mundakir,M.Ag sebagai Ketua STAIN Kudus Periode 2017 – 2021 pada Jum’at 28 Juli 2017 di Kantor Kementerian Agama, Jakarta.Selain Ketua STAIN Kudus, Menag juga melantik 8 Rektor UIN dan IAIN serta 1 Ketua STAIN.

Kementerian Agama sendiri telah memiliki 56 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), dan 17 sudah menjadi Universitas serta beberapa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) berubah statusnya menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN).

Dalam sambutannya Menag menjelaskan bahwa meski PTKIN dibuka fakultas dan program studi umum, saya minta karakteristik Pendidikan Tinggi Keagamaan harus tetap memberi warna. “Rektor dan Ketua diharapkan bisa melaksanakan misi besar untuk selalu menjaga marwah Perguruan Tinggi keagamaan sebagai perguruan tinggi islam yang unggul di negara Indonesia,” ujarnya.

Menag berpesan bahwa perubahan status menjadi UIN atau IAIN tidak hanya sebatas nama atau slogan saja namun bisa menjadi satu acuan untuk menata perguruan tinggi yang memiliki sumber daya akademik, manajemen perguran tinggi administrasi, serta infrastruktur fisik yang lebih baik.

Bagi Menag, segala capaian yang hari ini boleh kita banggakan, adalah merupakan sebuah mata rantai keberhasilan masa lalu, masa kini dan masa datang, perkembangan UIN, IAIN dan STAIN merupakan karya dan perjuangan lintas generasi, milik semua generasi, dan semua golongan yang ada didalamnya, ucap Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Sumber : website kemenag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *