Hormati Sesama Bagian dari Teladani Perilaku Nabi | Harian Kudus

Hormati Sesama Bagian dari Teladani Perilaku Nabi

Suasana Pelaksanaan Maulid Nabi di SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang Jalan Raya Kaligawe
Suasana Pelaksanaan Maulid Nabi di SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang Jalan Raya Kaligawe

Hariankudus.com,Semarang-Dalam rangka memperingati bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang menggelar peringatan maulid nabi di Masjid Sekolah Muhammad Al Fatihalamat Jalan Kaligawe Raya Semarang Kamis (08/12).

Kepala sekolah, Nur Kholis, S.Ag. mengatakan pihaknya sangat mendukung peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di sekolahnya. Menurutnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sangat penting bagi para siswa sebagai momentum keteladanan.

Selain itu kegiatan tersebut sejalan dengan program BuSI (Budaya sekolah Islami) yang sudah lama diterapkan di sekolah. “Kita harus menjunjung nilai-nilai Islam, agar hidup kita selamat dunia akhirat,” paparnya

Sementara itu, pengisi acara ustad Miftahul Amirin, S.Pd menyampaikan, Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin dan seorang uswatul khasanah yang sepatutnya harus kita cintai dengan cara mengaplikasikan setiap tingkah laku di masyarakat.

“Selaku insan terpelajar mari kita senantiasa berpedoman pada ajarannya dan melaksanakan sunah-sunahnya dikehidupan sehari-hari agar senantiasa menjadi genarasi khaira ummah,” katanya

Lebih lanjut Amirin mengatakan,Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang cerdas sehingga sudah sepatutnya dijadikan teladan terlebih bagi umat Islam sudah semestinya mencontoh sikap dan prilakunya.

“Rasulullah sebagai khalifah pemimpin umat Islam, sikap menghormati antar sesama agama dalam tali khukuwah islamiyah merupakan wujud dan sikap menjaga kerukunan antar umat beragama,” tandasnya. (HKC-002)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *