Fantastis ! Bangun Taman Kota, Pemkab Kudus Habiskan Miliaran Rupiah | Harian Kudus

Fantastis ! Bangun Taman Kota, Pemkab Kudus Habiskan Miliaran Rupiah

Sejumlah pengendara motor tampak sedang beristirahat di Taman Hutan Kota Tanggulangin Kudus
Sejumlah pengendara motor tampak sedang beristirahat di Taman Hutan Kota Tanggulangin Kudus

Hariankudus.com,Kudus-Guna memberikan fasilitas ruang bermain yang menarik bagi masyarakat atau pengendara yang melintas di Kabupaten Kudus supaya dapat sejenak beristirahat dan menikmati megahnya Gerbang Kudus Kota Kretek (GKKK) pemerintah Kabupaten Kudus bangun rest area khusus.

Hingga kemarin Minggu (4/12) pembangunan Hutan Kota Tanggulangin (HKT) yang berada di sebelah barat GKKK terus dikebut untuk dapat dituntaskan sebelum 10 Desember. Berikut fakta seputar pembangunan Taman Kota Tanggulangin terbaru lengkap mulai dari biaya yang telah dihabiskan sampai jumlah pekerjanya.

Sesuai yang telah direncanakan semula bangunan yang menelan angka miliran rupiah itu untuk pembuatan kawasan hutan kota. Namun, tiba-tiba di pertengahan jalan bangunan yang membutuhkan lahan seluas tujuh ribu meter persegi berubah. Bangunan nanti tidak banyak tanaman penghijauan melainkan diganti cafe, kolam dan tempat istirahat.

Sedang anggaran yang dihabiskan mencapai Rp 4.592.327.000 dengan pemenang lelang PT Yoga Jaya Jerkasa. Sementara proses pengurugannya sudah dilakukan tahun 2015 lalu dengan anggaran sebesar Rp 1.5 miliar. Wow fanstastis !

Sebagaimana dikatakan Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Citakarya dan Tata Ruang Pemkab Kudus Suparmin mengungkapkan bangunan yang paling tinggi merupakan area cafe. Sedangkan bagian bawah sisi utara terdapat kolam di kelilingi tempat duduk sejumlah 8 kursi panjang. Sementara parkir pengunjung untuk sepeda motor berada di belakng bangunan.

Menariknya, semua lampu penerangan disini tidak menggunakan perusahaan lisrik negara tetapi solar cell. Sehingga apabila terjadi pemadaman listrik oleh PLN, lokasi masih tetap terang.

Berdasarkan pantauan Hariankudus.com pembangunan sekarang sudah mencapai 60 persen dengan kemungkinan pada bulan Oktober mendatang sudah selesai dan dapat diresmikan. Itulah seputar fakta terbaru lengkap terkait pembangunan Taman Kota Tanggulangin Kudus (HKC-008)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *